"Cinta Tapi Beda" Cinta Beda Keyakinan

Film buatan Hanung Bramantyo bersama Hestu Saputra ini mengetengahkan kisah cinta dua insan yang harus mengalami lika liku karena berbeda keyakinan. Perbedaan profesi juga menjadi titik berat dalam film ini.

Cinta Tapi Beda
Cinta Tapi Beda

Cahyo (Reza Nangin), cowok asal Jogja yang merupakan seorang chef di Jakarta. Ia anak pasangan Fadholi dan Munawaroh, keluarga muslim yang taat beribadah, merasa terpuruk setelah tau kekasihnya selingkuh.

Sedangkan Diana (Agni Pratistha) merupakan gadis asal Padang, Sumatera Barat, mahasiswi jurusan Seni Tari. Ia tinggal bersama om dan tantenya di Jakarta. keluarga Diana merupakan penganut Katolik taat.

Cahyo dan Diana bertemu di pertunjukan tari kontemporer di Jakarta. Mereka memutuskan berpacaran walaupun berbeda keyakinan. Mereka bahkan serius melanjutkan hubungan hingga jenjang pernikahan.

"Film ini sangat berbeda karena kami berdua, saya dan Hestu ingin menunjukkan apa saja kendala dalam hubungan cinta yang berbeda agama. Dan kendala tersebut pasti akan berujung dengan keyakinan kita masing-masing.", jelas Hanung

Film ini mencoba untuk menuai fakta bahwa saat ini banyak kejadian yang seperti itu, bicara soal agama bukanlah perkara mudah. Pengambilan film yang berada di tiga tempat , Jakarta, Jogja dan Padang, dapat menggambarkan ciri dan detail dari kebiasaan yang dijalani, sehingga menambah warna tersendiri.

-